Cari Tahu 5 Manfaat Niacinamide untuk Kulit Berjerawat

April 06, 2022

Siapa, sih, yang tidak kenal dengan kandungan niacinamide? Rasanya, beberapa waktu terakhir ini niacinamide menjadi ratu dalam dunia per-skincarean. Bahkan, banyak produk makeup juga yang mengadopsi niacinamide untuk menjadi bahan utama dalam produknya, karena ada banyak sekali manfaat niacinamide untuk kulit wajah.

Namun, umumnya niacinamide dapat kamu temukan dalam produk serum, essence, moisturizer, hingga face wash.

Daripada penasaran, yuk, kita cari tahu niacinamide lebih dekat lagi dan manfaat niacinamide untuk kulit! Simak artikel berikut, ya!

 

Apa itu Niacinamide?

Niacinamide atau nicotinamide adalah sebuah kandungan produk kecantikan yang juga turunan dari vitamin B3 yang sangat bagus untuk kesehatan kulit dan dengan mudah larut dalam air. Manfaat dari niacinamide untuk kulit wajah juga tidak main-main seperti mengatasi masalah kulit berjerawat dan membantu mencerahkan kulit, bahkan dapat membantu mengurangi garis halus.

 

Manfaat Niacinamide untuk Kulit Berjerawat

Seperti yang disebutkan di atas bila niacinamide ini sangat baik untuk merawat kulit berjerawat, tidak jarang juga berbagai produk treatment jerawat menggunakan niacinamide sebagai bahan utamanya.

Lalu, bagaimana, sih, niacinamide berperan untuk merawat kulit yang berjerawat dan apa manfaat niacinamide untuk wajah? Berikut, adalah penjelasan manfaat niacinamide untuk kulit wajah.

 

1. Membantu meredakan peradangan dan kemerahan pada kulit karena jerawat

Kulit yang berjerawat biasanya akan mengalami peradangan dan kemerahan. Sehingga, manfaat niacinamide untuk jerawat adalah mengatasi peradangan dan juga bisa digunakan untuk mengatasi eksim dan rosacea. 

Hal ini dikarenakan niacinamide memiliki anti inflamasi dan antioksidan yang cukup tinggi untuk mengatasi kulit iritasi.

 

2. Memperkuat pertahanan lapisan kulit yang paling luar

Salah satu hal buruk yang dapat merusak kulit adalah paparan sinar matahari, di mana sinar UV ini akan membuat kulit kamu merah dan membuat jerawat meradang. 

Manfaat niacinamide untuk wajah adalah melindungi kulit kamu dari luar. Bahkan, kandungan niacinamide juga dapat membantu untuk mencegah kanker melanoma akibat paparan sinar matahari yang buruk.

Tidak hanya itu, kandungan dan manfaat niacinamide untuk kulit juga dapat membantu meningkatkan produksi protein untuk kulit keratin, filaggrin, dan involucrin yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit. 

Namun, manfaat niacinamide untuk wajah dalam melindungi kulit dari sinar matahari atau polusi juga harus dibarengi dengan pemakaian sunscreen.

 

3. Membantu mengontrol produksi minyak pada kulit 

Salah satu penyebab jerawat adalah produksi minyak yang berlebih dan akhirnya menyumbat pori-pori kamu. Namun, manfaat niacinamide untuk jerawat adalah dengan cara menolong agar kulit terhidrasi. Di mana, kulit yang terhidrasi dengan baik juga bisa membantu untuk mengontrol produksi minyak di wajah.

Niacinamide nantinya akan membantu kelenjar sebasea agar dapat memproduksi minyak secara terkontrol. Sehingga, kulit kamu bisa bebas dari jerawat.

 

4. Manfaat niacinamide untuk menjaga kelembaban kulit

Manfaat niacinamide untuk wajah selanjutnya adalah untuk menjaga kelembaban kulit, karena niacinamide dapat mengontrol produk minyak berlebih. Maka dari itu juga, kandungan ini akan mengunci kelembaban kulit pada wajah.

Sehingga, manfaat niacinamide untuk kulit itu bisa dirasakan oleh kulit berminyak dan juga kulit kering. Bahkan, dalam sebuah penelitian juga menyebutkan bila niacinamide bisa membantu untuk produksi ceramide agar dapat mempertahankan kelembaban kulit kamu.

 

5. Memudarkan bekas jerawat dan membantu meratakan warna kulit

Seperti yang disebutkan di atas jika manfaat niacinamide untuk kulit adalah dapat mencerahkan kulit. Sehingga, hal ini juga sekaligus untuk memudarkan bekas jerawat dan membantu meratakan warna kulit yang tidak merata.

Sebagai turunan dari vitamin B3 yang memiliki manfaat untuk menyamarkan noda hitam, niacinamide juga dapat merangsang produksi kolagen. Pembentukan kolagen ini bisa ditemukan pada konsentrasi 5% niacinamide.

 

Rekomendasi skincare TAVI yang memiliki kandungan niacinamide

TAVI yang memiliki produk serum dengan kandungan 10% niacinamide yaitu TAVI 10% NIACINAMIDE + ZINC Acne Solution Serum. TAVI 10% NIACINAMIDE + ZINC Acne Solution Serum memiliki banyak manfaat untuk kulit, karena selain manfaat niacinamide untuk kulit, serum ini juga dilengkapi dengan kandungan zinc yang diformulasikan dengan gentle untuk merawat kulit berjerawat.

Produk TAVI merupakan rangkaian skincare yang sustainable, dengan formulasi 10% niacinamide dan zinc, serum ini dapat mengurangi jerawat hingga 90?n mengurangi komedo dalam waktu dua minggu.

Kandungan konsentrasi niacinamide 10% di dalam produk ini berguna untuk mengurangi berbagai jenis jerawat dan memberikan efek shooting yang dapat meredakan kemerahan akibat jerawat, ditambah kandungan zinc gluconate  yang terbukti mengurangi minyak berlebih penyebab jerawat dan komedo.

Jadi, tidak ada lagi alasan bagi kamu untuk tidak merasakan manfaat niacinamide untuk kulit jerawat dalam TAVI 10% NIACINAMIDE + ZINC Acne Solution Serum. Yuk, coba produk TAVI sekarang!

Related Products